Jelang Pilpres dan Pileg 2019

Bupati  : Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

Bupati  : Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat
Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH saat memeriksa barisan, pada apel siaga jelang Pileg dan Pilpres 2019, Jumat 22 Maret 2019
KAMPAR - Jelang waktu hanya tinggal menghitung hari, pelaksanaan pesta demokrasi yakni Pemilu serentak tahun 2019, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH berharap semua pihak bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat untuk melakukan pencoblosan.
 
Hal tersebut disampaikannya dalam arahannya pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata-2019 dalam rangka Pileg dan Pilpres yang dipusatkan di Jalan A Yani Bangkinang Kota, Jum'at pagi 22 Marer 2019.
 
Lebih lanjut Catur menjelaskan bahwa nantinya semua yang terlibat dalam suksesnya pelaksanaan pemilu, hendaknya dapat memegang komitmen  atas tugas yang telah diembankan kepadanya.
 
"Dimana dalam hal ini seluruh petugas baik dari TNI maupun Polri, mulai dari penyelenggara kempanye terbuka, pendistribusian logistik ke desa dengan aman serta sampai penyelenggara dan penghitungan suara.
 
 Kita harus memastikan masyarakat dapat datang ke TPS dengan aman dan nyaman, jangan sampai masyarakat tidak datang ke TPS untuk memilih dengan adanya ancaman gangguan keamanan. Beda pendapat itu biasa asal jangan golput," terang Catur.
 
Selanjutnya Catur berharap tidak boleh adanya intimidasi kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Kampar, malahan hendaknya semua pihak bisa memberikan pemahaman bagaimana masyarakat bisa hadir bersama ke TPS untuk memberikan hak suaranya yang sesuai dengan hati nurani masing-masing.
 
"Melalui apel gelar pasukan operasi mantap brata-2018, kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan keamanan dalam negeri yang kondusif," tegasnya.
 
Hal senada juga disampaikan Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin,SP.MAP saat membacakan sambutan Menkopolhukam RI, dimana sukses atau tidaknya Pemilu nantinya tergantung kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung. Hl ini tidak bisa lepas dari para penyelenggara  partai politik, KPU, Bawaslu, PPK dan KPPS yang dituntut untuk bekerja secara profesional sebaik mungkin. 
 
"Apabila menemukan hal yang membuat kekeliruan, baik dengan beredarnya berita-berita hoak atau banyaknya isu sara dalam pemilu serentak tersebut, diharapkan dapat menindak tegas langsung sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan," katanya.
 
Usai apel dilanjutkan kegiatan Patroli mengelilingi Kota Bangkinang dengan serta dilengkapi dengan perarakan pengamanan dari Polres Kampar dan Batalion 132 BS Salo. 
 
Apel gelar pasukan tersebut juga dihadiri Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira, MH,SIK, Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, para Kepala Dinas, Para Camat, Polri, TNI, Satpol-PP Kampar, Dihub Kampar, Security, Linmas, Damkar, KPU, Bawaslu, PPK, KPPS. (abakar)

Berita Lainnya

Index